Rabu, 10 Mei 2017

Cara meninggikan shock motor bebek/matic/batangan

Hai para pembaca blogger, salam olahraga !,ini adalah postingan pertama dari "Blog tentang apapun yang kamu suka" yahh masi agak canggung emang kalo buat postingan,tapi ntar juga pasti bakalan terbiasa, di tulisan pertama ini aku bakal bagiin cara meninggikan shock motor, khususnya shock depan,sebenernya meninggikan shock motor itu kurang di rekomendasikan oleh beberapa pihak,khususnya pihak pabrikan motor sendiri,seperti pabrik sayap kepak ataupun pabrik garpu tala, karena pihak pabrikan sudah membuat shock depan senyaman mungkin untuk para pelanggannya,  tapi karena sebuah kebutuhan seperti ingin motor terlihat keren atau karena ingin terlihat lebih tinggi dari yang lain, atau pun karena modifikasi motor bergenre "touring" membuat nya wajib untuk meninggikan shock motor,

sebenernya banyak cara untuk meninggikan shock motor khususnya yang depan, cara paling mudah adalah mengganti As shock motor bawaan dengan As shock motor lain yang sesuai dan yang lebih panjang, biasanya menggunakan As shock Su*ra X atau Su*ra Fit, dan jika ingin lebih tinggi lagi bisa menggunakan As shock motor Satr*a Fu, dan cara lain adalah dengan las sulingan shocknya, biasanya ini yang paling sering di gunakan oleh para pemilik motor di indonesia, cara lain yaitu dengan membeli sambungan suling, biasanya disebut "suling sakti" dan ini sudah banyak di jual di pasaran sekarang dan cara meninggikan motor paling mudah menurutku di pegang oleh pemilik motor sport/batangan, karena sudah ada yang menjual extension atau sambungan As shock untuk motor yang sejenis tersebut,


cara tersebut di klaim lebih mudah dan tidak menyebabkan shock menjadi keras atau menjadi terlalu lembut, di tulisan ini aku mau bagiin cara meninggikan shock versi las sulingan.




lumayan mudah kalo menurutku tapi emang agak susah untuk mencari sulingan untuk dilasnya, dan jika para pembaca berminat untuk meninggikan shock motornya bisa langsung adapatasi cara di atas, tentunya para pembaca sekalian sudah tau plus/minus atau pun resiko yang mungkin terjadi, sekian dulu tulisan pertama blog "Blog tentang apapun yang kamu suka",thank you for your visiting and have a great day.

18 komentar:

  1. Per banting/spring reboundnya itu yg pas ukurannya ditambah berapa ulir om? Soalnya klo pas shock balik bunyinya jeduk keras sekali, tapi kalo pas shock turun aman gak bunyi meskipun olinya ukuran standar pabrik,
    Permasalahannya saat shock pas balik/banting aja om,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo per banting kadang jarang jadi masalah,biasanya itu jeduk bisa karena per besar nya dah minta ganti ataupun oli nya kurang atau lebih,tapi kalo emang per banting yang jadi masalah,coba pake per banting bautan teras matic,jakarta,IG : TERAS MATIC

      Hapus
  2. Bro kalau ganti shock Supra dgn shock satria bagaimana dgn segitiga nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. segitiga bawah pake ori, segitiga atas custom pake plat aluminium 5000 series.
      baut atas segitiga bawah boleh dipake boleh nggak.
      kalau pake as satria, kalo nggak salah sulingnya beda ukuran diameter dan dratnya.

      kalau saya pake as satria, per bawaan, terus spacer custom (buat ngisi jarak antara per sama baut atas, tinggal cari besi hollow silinder), suling set satria, terus sok drat m10 ke m8.

      Hapus
  3. Kalo pakai yang 8 cm, aman ga?

    BalasHapus
  4. Kalau beat karbu bisa ngak mas pakai as shock punya supra misalnya supra lama atau ada tambahan apa gitu misalnya pernya minta ganti atau apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beat karbu bisa pake as supra, per nya pake juga punya supra. Semisal kurang tinggi suling juga tambah

      Hapus
  5. Shogun amannya pake sulingan berp cm bri

    BalasHapus
    Balasan
    1. 8cm udah bates aman, 10cm kurang recomended

      Hapus
  6. Bro klo matik mio menggunakan apa bro

    BalasHapus
  7. Mio sporty bisa pake as shock supra dn apa sj yg harus di pake

    BalasHapus
  8. Harga per supra berapa y bos

    BalasHapus
  9. Kalau pakai as supra cuman naik 29mm aja boss,kurang naik,pakai fu kepanjangan 203mm,kalau pakai sambungan motor tidak seimabang karna ulir di dapam tabing lebih panjang dari as shock,ada solusi yg lai boss buat tinggiin 80mm? Makasih.

    BalasHapus
  10. Kalau buat shogun pakai 8cm aman nggak o.

    BalasHapus
  11. Kak mau tanya kalo shock depan pake Shock Fu shock belakang harus pake berapa cm kak

    BalasHapus